Saturday, June 22, 2019

Menghafal Hiragana dengan cepat dan mudah Menggunakan Metode Mnemonik Part 2

Baik postingan ini adalah sambungan dari postingan sebelumnya di sini yang part 1 yah. Semoga postingan ini membantu Anda yang sedang les bahasa jepang atau lagi belajar bahasa jepang, agar belajarnya jadi lebih mudah dan cepat. Jangan lupa ya setiap latihan harus dikerjakan, cuman sebentar koq, latihan ini akan mebuat otak kalian jadi hafal lebih cepat.

Oya untuk belajar dengan metode mnemonik ini jangan lupa sambil mengkhayal yaa..

Langsung saja mari kita Menghafal Hiragana dengan cepat dan mudah Menggunakan Metode Mnemonik Part 2

Menghafal Hiragana dengan cepat dan mudah Menggunakan Metode Mnemonik Part 2

Set hiragana berikutnya adalah dari "k-kolom." Ini hanya suara "k" ditambah suara vokal yang Anda pelajari di postingan sebelumnya, menjadikannya ka-ki-ku-ke-ko. Tidak ada pengecualian aneh di kolom ini, jadi nikmatilah selagi mudah.

か hanyalah bunyi "K" plus あ, menghasilkan bunyi "ka".
Untuk mengingat ini, pikirkan seseorang yang melakukan tarian "Can-Can" (ka). か kana bahkan terlihat seperti seseorang yang melakukan Can-Can.

Can can adalah sejenis tarian, kemungkinan besar kalian pernah meilhatnya


♫ Cannn, can you do the can can, can you do the can can… ♪



き hanyalah bunyi "K" plus い, menghasilkan bunyi "ki".

Bahkan, itu terdengar seperti kata "key" (kunci)  yang merupakan mnemonik yang akhirnya kita gunakan. Jadi lebih mudah hafal bukan, hanya perlu bayangkan kemiripannya baik bentuk maupun suaranya.

く hanyalah bunyi "K" plus う, menghasilkan bunyi "ku".
Untuk mengingat ini, bayangkan kana ini menjadi mulut burung coo-coo / cuckoo (uk) yang muncul dan berkata "ku ku, ku ku!"


け hanyalah bunyi "K" plus え, menghasilkan bunyi "ke".
Anda harus menggunakan imajinasi Anda di sini, tetapi kana ini sangat mirip keg (tong). Bentuk tiga dimensi yang dibuatnya agak mirip keg (tong), kan?


こ hanyalah bunyi "K" plus お, menghasilkan bunyi "ko".
Ko is a couple of co-habitation (ko) worms. Mereka sangat bahagia bersama, co-habitating (tinggal bersama) di area yang sama! Atau, Anda bisa membayangkan beberapa co-rds (tali pendek) tergeletak di tanah di samping satu sama lain.


か き く け こ Tugas / Latihan

Mari kita latihan :) Kali ini kami akan menyertakan kolom あ い う え お bersama dengan "kolom-K" yang baru saja Anda pelajari.

1. Menggunakan Drag n 'Drop Hiragana, temukan hiragana あ い う え お dan か き く こ こ dan seret ke tempat yang benar. Seberapa cepat Anda dapat mengidentifikasi dan menempatkan sepuluh karakter hiragana ini? Saat Anda dapat melakukannya dalam waktu kurang dari 25 detik, atau Anda telah menyelesaikan tugas ini setidaknya lima kali, lanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Cetak, salin, atau unduh lembar kerja ini. Lengkapi dengan mengisi bagian kosong dengan romaji untuk masing-masing kana. Kali ini akan menjadi kedua kolom yang telah Anda pelajari (sejauh ini) sehingga latihan ini sedikit lebih menarik (dan lebih familier).

Sekali lagi, ketika Anda tidak yakin atau bingung dengan jawabannya, jangan langsung mencontek tetapi coba bayangkan kembali dengan metode kembali ke mnemonic. Setelah selesai, Anda dapat beralih ke postingan berikutnya.


Postingan terkait:
1. Belajar Huruf Hiragana Part 1
2. Belajar Huruf Hiragana Part 2
3. Belajar Huruf Hiragana Part 3
4. Belajar Huruf Hiragana Part 4
5. Belajar Huruf Hiragana Part 5
6. Belajar Huruf Hiragana Part 6
-  Bonus Gambar Mnemonik untuk menghafal

No comments

Post a Comment

© Les Bahasa Jepang yang Fun & dijamin cepat Bisa
Maira Gall