Sunday, June 16, 2019

7 Tips untuk Belajar Bahasa Jepang Lebih Cepat

Belajar Cepat Bahasa Jepang: Apakah ini dapat kita lakukan?

Abad ke-21 telah membawa lebih dari sekadar teknologi baru dan globalisasi. Ini juga mempengaruhi masyarakat yang ingin segalanya lebih cepat dan lebih tidak sabaran daripada sebelumnya, sebuah masyarakat yang tidak lagi memiliki waktu seperti dulu harus duduk di kelas dan mempelajari buku teks pelan - pelan.

Mempelajari bahasa seperti bahasa Jepang telah menjadi semakin penting di dunia kita yang sudah memasuki era globalisasi, tetapi siapa yang benar-benar memiliki waktu untuk mempelajarinya?

Ini ada 8 tips untuk Anda yang ingin belajar Bahasa Jepang secepat mungkin

Jika Anda benar-benar ingin belajar bahasa Jepang secepat mungkin, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

1. Tetapkan Tujuan
Cobalah membuat tujuan dengan sistem SMART untuk mendefinisikan proses pembelajaran bahasa Anda dengan lebih baik. Apakah SMART itu? Seperti yang dianjurkan dalam dunia manajemen, adalah Specific, Measurable, Attainable, Relevant, and Time-Bound atau bahasa Indonesianya Spesifik, Terukur, Dapat Dicapai, Relevan, dan Terikat Waktu.

Alih-alih hanya mengatakan "Saya ingin belajar bahasa Jepang tahun ini," tetapkan tujuan seperti "Saya ingin dapat memesan dalam bahasa Jepang di restoran Jepang terdekat pada akhir bulan," atau "Saya ingin memiliki tingkat A2 dari Jepang pada bulan Maret. " Ini adalah tujuan yang lebih spesifik, terukur, dapat dicapai, relevan, terikat waktu dan realistis. Goal - goal kecil akan mengantarkan Anda ke goal yang lebih besar.

2. Mulai dengan Suara
Setelah Anda memiliki rencana yang realistis dan cerdas untuk melakukan studi bahasa Jepang Anda, inilah saatnya untuk menggali dan mulai melakukan langkah pertama Anda.

Tetapi dari mana Anda harus memulai?

Jawabannya sederhana: mendengar. Pelajari cara mendengar, mengucapkan, dan mengeja suara bahasa target Anda. Ini adalah langkah yang bagus untuk memulai bahkan sebelum Anda mulai menghafal kata-kata dan artinya.

Luangkan waktu hanya berfokus pada belajar huruf dan membaca kata-kata sehingga kata-kata dan suara Jepang tidak lagi asing bagi Anda. Belajar Hiragana dan Katakana. Dengarkan panduan pelafalan di YouTube, tonton film atau serial dengan subtitle bahasa Jepang, atau gunakan Hear It Say It dari Rocket Languages 'audio recognition untuk belajar mengenali dan mengulangi suara.

3. Simple dan Praktis
Belajar bahasa baru memang mengharuskan kita belajar banyak kata-kata baru. Tidak ada jalan lain. Namun, kami memiliki kabar baik untuk Anda: Anda tidak perlu tahu semua - atau atau belajar semua katauntuk dapat dengan cukup baik. Bahkan, Anda bahkan tidak perlu tahu setengahnya!

Menurut prinsip Pareto atau aturan 80-20, Anda dapat menggunakan 20% dari upaya yang dihabiskan untuk mempelajari kosakata baru untuk 80% pemahaman dalam bahasa. Hanya 20% kata yang digunakan 80% dalam percakapan. Itu berarti bahwa dengan mempelajari kosakata yang paling sering digunakan, Anda dapat memahami dan berkomunikasi dalam bahasa lebih cepat. Sekali lagi, internet adalah teman Anda di sini, dan ada banyak sumber yang menyediakan daftar kata-kata yang paling sering digunakan dalam setiap bahasa yang dapat membantu Anda memulai pembelajaran dengan cara praktis.

4. Teman Anda: Gairaigo
Sekalipun bahasa Jepang dianggap sebagai salah satu bahasa yang paling sulit dipelajari oleh penutur bahasa Inggris, bahasa yang mempesona ini sebenarnya meminjam banyak kata bahasa Inggris. Kata-kata ini dapat menghemat waktu Anda pada saat mempelajari beberapa kosakata bahasa Jepang. Tentunya kita sudah lebih akrab dengan bahasa Inggris, bukan?

Gairaigo (外来 語), atau "kata-kata pinjaman", adalah kata-kata Jepang dengan asal asing, biasanya bahasa Inggris. Kata-kata ini, biasanya kata benda, ditulis menggunakan alfabet Katakana. Kata-kata ini pasti teman Anda dan dapat membuat belajar beberapa kosakata bahasa Jepang menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Manfaatkan kosa kata yang sudah Anda ketahui!

belajar bahasa jepang

5. Mnemonik
Kadang-kadang, pengulangan kosakata murni tidak cukup. Otak kita perlu sedikit energi ekstra untuk mulai mengingat kata-kata yang benar - benar baru.

Di sinilah kita akali dengan mnemonik. Pada dasarnya, mnemonik melibatkan mengatakan pada diri sendiri cerita, lagu, atau sajak yang menyenangkan, konyol, atau berkesan untuk dikaitkan dengan kata tertentu.

Misalnya, satu trik untuk menghafal kata Jepang 食 べ る (taberu),  artinya "makan", nah sekarang kita coba yah! 食 べ る (taberu) terdengar seperti "Table atau meja", yang dapat kita lihat kemiripannya yaitu tempat kita makan.

6. Simpan Catatan Kosakata Jepang
Simpan jurnal, dokumen, atau buku dengan semua kosakata yang Anda pelajari di satu tempat. Jika Anda mengikuti kursus bahasa jepang sediakan juga satu buku untuk mencatat kosa kata baru yang hendak Anda hafalkan.

Pertama, membuat jurnal kosakata membantu Anda menyimpan semua kata praktis yang telah Anda pelajari di satu tempat. Selain itu, hanya proses menuliskan kata dan terjemahan apa pun, catatan, gambar atau perangkat mnemonik dapat digunakan untuk menghafal kata ini membantu Anda untuk menghafalnya! Ini juga merupakan referensi masa depan yang fantastis untuk belajar dan dapat digunakan di mana saja dan kapan saja Anda pada saat waktu luang.

7. Baca, Tonton, Dengar
Film, musik, serial televisi, buku, koran, majalah, dan apa pun yang dapat Anda baca, tonton, atau dengarkan sangat berguna untuk belajar.

Membaca, menonton, dan mendengarkan memiliki efek luar biasa pada otak Anda. Cukup dengan terpapar ke bahasa Jepang, otak Anda akan otomatis bekerja. Otak Anda akan mulai mencoba memahami kata-kata baru dengan membuat koneksi ke kata-kata yang dipelajari sebelumnya dan berusaha untuk memahami struktur baru. Pada dasarnya, Anda belajar tanpa mengetahui bahwa Anda sedang belajar.

Setelah beberapa saat, Anda akan menemukan diri Anda menggunakan kata-kata dan konstruksi yang Anda bahkan tidak belajar berkat kemampuan otak Anda untuk menyerap kosa kata dan tata bahasa saat membaca buku atau menonton film seri.


Anda Pasti Bisa Belajar Bahasa Jepang dengan Cepat
Tidak seperti mata pelajaran akademis lainnya, belajar bahasa adalah petualangan tanpa akhir yang berkelanjutan yang membutuhkan latihan terus-menerus. Jangan memperlakukannya dengan cara yang sama seperti Anda memperlakukan belajar mata pelajaran akademis lain dan jangan takut untuk melakukan kesalahan. Toh kita belajar bahasa Indonesia juga selalu ada bahasa baru dan seringkali kita suka salah dan lupa.


Dalam dunia pembelajaran bahasa, kesalahan adalah tanda kemajuan. Kesalahan membantu Anda belajar lebih cepat. Jangan takut untuk berbicara dengan orang Jepang dengan bahasa Jepang. Lakukan saja! Kemungkinannya, mereka akan menyukainya dan ingin membantu Anda. Jangan biarkan rasa takut menghalangi Anda. Berinteraksi dalam bahasa Jepang sebanyak mungkin, dan Anda akan kagum seberapa cepat Anda bisa mempelajarinya.


2 comments


  1. Kami menjual dan menyewakan partisi R8,stand booth 2x2,stand 2x3,stand 3x3,booth 2x2 ,booth 2x3,booth 3x3,stand pameran 2x2,stand pameran 2x3,stand pameran 3x3,fitting room mcu,sekat partisi ruangan.sekat kantor ,sekat partisi r8,sekat partisi murah,sekat pembatas ruangan ,sekat r8 murah,sewa welcome gate,sewa gate/gapura r8.sewa gate r8,sewa meja r8,jual meja r8,jual panel photo jakarta,jual panel photo tunggal,jual pael photo zigzag,jual panel photo lurus,sewa panel photo zigzag,sewa panel photo lurus,sewa panel photo r8,sewa sketsel photo,sewa backdrop r8,jual backdrop r8,jual backdrop pameran,sewa backdrop pameran dll

    Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami di

    Ruko Cendana Raya 15A Bencongan Indah Tangerang

    No Hp/w: 081112520819/08112520820

    http://www.panelphotojakarta.com/
    https://www.jualbackdrop.com/2020/10/jual-sekat-partisi-tangerang.html
    https://id.pinterest.com/panelphotojakarta01/
    https://www.tokopedia.com/pasaronlinetangerang
    https://twitter.com/panelphotojkt
    https://www.facebook.com/Partisi-Pameran-Indonesia-111109023573074
    https://www.facebook.com/panelphotojkt
    https://www.bukalapak.com/u/partisipameran23

    ReplyDelete

© Les Bahasa Jepang yang Fun & dijamin cepat Bisa
Maira Gall